Kartini Perindo Bagikan 300 Paket Beras di Tangsel
TANGERANG SELATAN - Kartini Perindo kembali membagi-bagikan paket beras kepada 300 janda yang ada di lingkungan RW02, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Acara yang digelar di lapangan Persakas, Jalan Delima Setu, RT08/02, Setu Antap, ini berlangsung di bawah rintik hujan. Meski demikian, warga yang banyak terdiri dari orang tua itu tetap terlihat antusias.

Ketua Kartini Perindo DPW DKI Jakarta Suzana Komariah mengatakan, bazar Kartini Perindo ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh sayap partai dalam mengenalkan Partai Perindo ke warga.

"Ini merupakan acara yang ke-140 kali, di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Untuk wilayah Tangerang sendiri, ini yang keempat," kata Suzana kepada Koran SINDO, Selasa (27/9/2017).

Ke depan, acara baksos keliling ini juga akan digelar di sejumlah luar daerah lain, seperti Sukabumi, dan Cirebon. Untuk acara yang di Cirebon, rencananya akan digelar dua minggu yang akan datang.

Selain membagikan paket sembako, Kartini Perindo juga memiliki sejumlah kegiatan lainnya untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, seperti pelatihan keterampilan.

"Program Kartini Perindo ingin memajukan wanita Indonesia. Sebab banyak seorang istri dan ibu rumah rangga yang memasak saja tidak bisa, dan lainnya. Kami coba memfasilitasi itu," ungkap Suzana.

Berbagai kegiatan memajukan kaum hawa itu diwujudkan dalam program konkret kursus bahasa Inggris dan memasak secara gratis, di DPP Perindo. Progres dari kegiatan itu pun diakuinya cukup bagus.

"Peserta kursus bahasa Inggris dan les memasak Kartini Perindo sudah mencapai angka ratusan orang. Sejauh ini, kegiatan itu baru kami laksanakan di kantor DPP Partai Perindo," sambung Suzana.

Dalam bagi sembako gratis ini, setiap RT diambil 10 orang janda yang dipilih oleh perangkat desa. Tidak hanya janda, warga kurang mampu yang ada di lingkungan RT 03, 04, 05, 06, 08, RW 02, juga didata.

Bagi mereka yang terlewat pendataan, tetap bisa mendapatkan paket beras gratis itu. Caranya cukup dengan membawa fotokopi KTP dan langsung ikut mengantre di lapangan, saat pembagian beras.

Warga yang ikut mengantre membawa anak-anak mereka, akan dibagikan susu dan makanan ringan secara gratis. Khusus buat anak-anak, Kartini Perindo membuat lomba mewarnai pahlawan revolusi.

Setelah dua jam kegiatan berlangsung, baksos ditutup dengan hiburan musik dangdut di lapangan. Panggung hiburan ditutup dengan tembang lawas dari Iwan Fals yang bertajuk Kemersaan.

 

Sementara itu, Sabda (60), petugas sekuriti Sektor 2 Bintaro Jaya yang ikut dalam pembagian paket beras itu mengaku mengapresiasi langkah dari Kartini Perindo yang berbuat nyata bagi warga.

"Bagus untuk perkenalan kepada warga, ya mudah-mudahan bisa lolos verifikasi. Bagus ini acaranya sangat membantu warga. Apalagi sekarang harga besar lagi mahal dipasaran, sangat bagus," katanya.

Pria yang ditinggal meninggal istrinya ini mengaku, beras yang didapat itu akan digunakan untuk konsumsi sehari-hari di rumah dan bersama anak-anaknya. Dia berharap, kegiatan ini diadakan lagi.

"Kalau bisa kegiatan ini diadakan lagi, jangam hanya kali ini saja. Dahulu pernah juga kegiatan seperti ini diadakan di Rengas. Tapi saya berharap, langkah Kartini Perindo diikuti partai lain," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Anih (42), janda beranak dua. Dia mengaku sangat senang mendapatkan paket beras dari Kartini Perindo ini. Dia pun ikut mendoakan agar Partai Perindo bisa lolos dalam verifikasi.

"Saya ikut mendoakan agar Partai Perindo bisa lolos verifikasi. Saya harap, kegiatan dapat dilangsungkan lagi di sini kedepan-depannya. Saya merasa sangat terbantu dengan baksos Kartini Perindo," tukasnya. (https://metro.sindonews.com/read/1243516/170/kartini-perindo-bagikan-300-paket-beras-di-tangsel-1506523179/13)