1.250 Kg Beras Baksos Kartini Perindo Ludes dalam 1 Jam

IMG-20171017-WA0059

SUKABUMI – Sebanyak 1.250 kilogram (kg) beras yang dibagikan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kartini Partai Perindo kepada 500 warga Kampung Pintu RT 01/09, Desa/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/9/2017), ludes dalam 1 jam. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang rutin digelar Kartini Perindo dua kali dalam seminggu itu.

Sebelum pembagian beras masing-masing seberat 2,5 kg tersebut dilaksanakan, anggota dan pengurus Kartini Perindo menggelar senam bersama warga Kampung Pintu.

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sukabumi Indra Ramlan, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Pengurus DPP Kartini Perindo Zeane Mozin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan instruksi langsung Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi perekonomian saat ini.
“Meskipun beras yang kami bagikan relative kecil, tetapi setidaknya bisa sedikit meringankan masyarakat mendapatkan bahan pokok tersebut,” kata Zeane.

Wanita yang akrab disapa Zen ini mengemukakan, antusiasme warga Kampung Pintu sangat tinggi. Bahkan warga berharap bakti sosial Kartini Perindo tak hanya membagikan beras, tetapi juga bahan kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng, gula pasir, dan lain-lain.

“Doakan saja agar Kartini Perindo dapat mewujudkan harapan masyarakat itu. Kegiatan baksos ini kami laksanakan dua kali seminggu di seluruh wilayah Jabodetabek,” tutur Zen.

Selain pengurus DPP Kartini Perindo, hadir pula dalam kegiatan itu perwakilan dari DPW Partai Perindo Jabar dan DPD Perindo Kabupaten Sukabumi.

“Sedangkan pengurus Kartini Perindo Kabupaten Sukabumi belum terbentuk. Mudah-mudahan dalam waktu tak lama lagi segera terbentuk,” ujar dia.

Esih Sukesih, warga Kampung Pintu mengaku sangat senang dengan digelarnya bakti sosial oleh Kartini Perindo. Bantuan beras yang diberikan sangat meringankan beban keluarganya.

“Terima kasih Kartini Perindo atas bakti sosial yang digelar di kampung kami. Kalau bisa, yang diberikan bukan hanya beras, tapi juga bahan pokok lainnya,” kata Esih.(https://daerah.sindonews.com/read/1244332/21/1250-kg-beras-baksos-kartini-perindo-ludes-dalam-1-jam-1506776178)