Peringati Sumpah Pemuda, DPP Kartini Bersama Pemuda Perindo melaksanakan Upacara dan Baksos

JAKARTA – DPD Partai Perindo Jakarta Timur bersama‎ DPP Pemuda Perindo dan DPP Kartini Perindo melaksanakan upacara Sumpah Pemuda 2017 sekaligus menggelar bakti sosial.

Kegiatan tersebut ‎digelar di kantor DPD Partai Perindo Jakarta Timur, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2017).

Sejak pagi, para kader Partai Perindo ‎sudah berkumpul dan berbaris untuk melakukan upacara Hari Sumpah Pemuda.

Senandung lagu kebangsaan dinyanyikan mengenang jasa para pahlawan serta pemuda Indonesia yang berjuanbg meraih kemerdekaan.

“Ini merupakan upaya kita agar semua pemuda Perindo mengenang perjuangan kemerdekan yang lahir dari para Pemuda ‎juga sehingga lahirlah Sumpah Pemuda,” kata Ketua Pemuda Perindo DKI Jakarta, Jonner B Silaen, Sabtu (28/10/2017).

Menurut dia, sedikit sekali pemuda saat ini yang bersikap militan dalam melakukan perubahan.

Saat ini, kata dia, Pemuda Perindo sedang mempersiapkan kader muda yang bersih dan kreatif untuk kemajuan bangsa ini.

“Persiapannya dengan mendekatkan diri dan berbaur kepada masyarakat dan menampung aspirasi masyrakat khususnya para pemuda yang kreatif. Mereka harus bergerak dan menemukan titik permasalahan di DKI Jakarta,” tuturnya.

Menurut dia, para pemuda ini harus disadarkan dengan mengenang, memahami, serta mempelajari para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

Apalagi, kata dia, saat ini banyak pemuda terkontaminasi  ‎hal-hal negatif yang dapat menggerus nasionalisme. “Kita harus mengingat perjuangan pemuda terdahulu‎ dan menggantikan mereka,” ucapnya. Ketua DPD Perindo Jakarta Timur, Berman Nainggola mengajak pemuda dan pemudi Indonesia harus mengingat perjuangan pemuda terdahulu.
Menurut dia, upacara Sumpah Pemuda  merupakan salah satu cara untuk terus mengingat dan mengenang jasanya.

“Para pemuda Perindo saat ini menerapkan perjuangannya untuk masa depan bangsa. Acara pagi ini mengajak para pemuda memperjuangkan visi misi Partai Perindo, yakni menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Setelah melakukan upacara, kemudian dilanjutkan pembagian beras gratis seberat 2,5 kilogram kepada warga sekitar‎.(https://metro.sindonews.com/read/1252456/170/peringati-sumpah-pemuda-perindo-gelar-upacara-dan-bakti-sosial-1509169911)

IMG-20171028-WA0030IMG-20171028-WA0032