Kartini Perindo Bagikan 1 Ton Beras di Sukabumi

Kartini Perindo Bagikan 1 Ton Beras di Sukabumi

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kartini Perindo menggelar bakti sosial (baksos) di GOR Sukamantri, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/10/2017). Dalam kegiatan itu, Kartini Perindo membagikan 1 ton beras secara gratis kepada warga yang berhak mendapatkannya.

Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy mengatakan, kegiatan baksos ini telah dua kali dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya kegiatan serupa digelar di Kampung Pintu RT 01/09, Desa/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 30 September 2017. Setiap warga mendapatkan 2,5 kilogram beras kualitas premium secara gratis.

“Dalam kegiatan tadi, kami melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi. Beras satu ton diberikan secara gratis kepada ratusan warga yang berhak menerimanya. Bakti sosial ini bentuk kepedulian Kartini Perindo kepada masyarakat sesuai dengan tagline partai Indonesia sejahtera,” kata Ratih.

Ratih mengemukakan, bakti sosial rutin dilaksanakan oleh DPP Kartini Perindo. Pengurus Kartini Perindo melaksanakan raodshow baksos dua kali seminggu. Untuk sementara, kegiatan baksos ini digelar di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), namun tak menutup kemungkinan ke depan akan dilaksanakan pula di seluruh daerah di Indonesia.

Seperti beberapa waktu lalu, Kartini Perindo menggelar baksos pembagian beras gratis di Surabaya dan Jawa Tengah. Kegiatan itu digelar bersamaa dengan kunjungan Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Taneosoedibjo.

“Baksos juga kami gelar saat masyarakat menghadapi situasi urgent, misalnya bencana alam dan musibah kebakaran,” ujar Ratih.

Menurut Ratih, warga penerima beras gratis sangat antusias. Mereka sangat bersyukur mendapatkan bantuan beras gratis. “Pembagian beras gratis ini sangat tepat sasaran, kepada mereka yang membutuhkan. Seperti kita tahu, beras kebutuhan pokok yang saat ini harganya sedang naik,” katanya.

“Sehingga bantuan beras ini meringankan beban mereka, Warga berharap kami (Kartini Perindo) kembali dengan membawa kebutuhan pokok yang lain,” pungkasnya. (https://daerah.sindonews.com/read/1252549/21/kartini-perindo-bagikan-1-ton-beras-di-sukabumi-1509197869)

(nag)